Bukan sekedar Jogja !
Borobudur

Kali ini saya akan cerita mengenai perjalanan backpacker saya bersama teman saya Ribdan menuju kota pelajar. Yap , jogja ! siapa yang tidak kenal kota yang penuh budaya ini ? pastinya tiap orang kenal dengan kota yang khas dengan gudeg nya ini.
Berawal dari niat saya untuk pergi ke jogja, akhirnya Ribdan berhasil saya “paksa” untuk pergi ke jogja. Pada akhir mei 2014, kami berangkat pada hari kamis pukul 20.00 dari stasiun kiaracondong bandung dengan menggunakan kereta Kahuripan seharga Rp.55.000 yang berakhir di lempuyangan pada jumat jam 05.00. karena sebelumnya kita sudah membuat planning di kota jogja ini, maka kami pun tidak kesulitan untuk mengatur kegiatan di jogja ini. Pada hari Jumat pagi kami langsung berangkat dari stasiun lempuyangan menuju borobudur. Disana kami hanya perlu mencari shelter transjogja menuju terminal giwangan. Cukup dengan Rp.3500 , kita bisa mengelilingi kota pelajar yang rapi ini. Akhirnya kami pun tiba di terminal giwangan , dan langsung naik mini bus ke arah magelang dengan ongkos Rp. 15.000 per orang. Dan sekitar 2-3 jam perjalanan dari jogjakarta menuju magelang, akhirnya kami sampai di terminal borobudur. Karena belum sarapan, kami sarapan di warung-warung dekat terminal borobudur itu. Harganya relatif murah, saya makan dengan gudeg dan beberapa gorengan hanya Rp.7000. cukup lah buat kantong backpacker. selanjutnya...

Comments (0)